twitter


PERJUSAMI HUT GUDEP 02.017-02.018 MTs N DUMAI
DIIKUTI 425 PENGGALANG

Sebanyak 425 penggalang mengikuti perkemahan selama tiga hari terhitung tanggal 11 februari hingga 13 februari 2011. kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Gudep 02.017-02.018 sekaligus HUT MTs Negeri Dumai. Sementara dalam Perjusami yang diikuti pramuka penggalang ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang menarik.
Kegiatan yang digelar di bumi perkemahan Qoryatun Tarbiyyah MTs Negeri Dumai ini dibuka oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, dan kegiatan ini diikuti peserta dari se-kota Dumai, Mandau (bengkalis) dan ujung tanjunng (Rohil).
Ketua Pelaksana Kegiatan Perjusami, Yusrizal. Ar, ST menyatakan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai salah satu implementasi dari Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka untuk membentuk kemandirian, kebersamaan dan kesetiakawanan.
Kegiatan HUT Gudep ini diarahkan untuk mengembangkan kreatifitas, keterampilan, wawasan, kemandirian, kesehatan jasmani dan rohani, persaudaraan dan kebersamaan serta kepedulian sosial terhadap lingkuangan hidup.
Perjusami ini dilakukan melalui kegiatan yang diaplikasikan dengan metode Learning by doing, outbound, group system, satuan terpisah, fathnership, dan games yang mengedepankan nilai-nilai budaya melayu yang islami, rukun serta saling menghormati antar sesama, ujuar Yusrizal. Ar, ST
Para penggalang yang hadir tampak antusias dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan, mereka tampak semangat yang luar biasa dan kreatif sesuai dengan harapan Panitia pelaksana.
Kegiatan demi Kegiatan kita gelar guna mendorong peserta memahami perlunya membangun kebersamaan saling mengerti, membantu, menjaga kekompakan dan persatuan serta memahami perbedaan sebagai sebuah keunikan. Dan melalui kegiatan ini juga para penggalang dapat menggali potensi yang ada dalam dirinya baik dalam teknik kepramukaan dan kreatifitas agar dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari harap Yusrizal. Ar, ST.

Live Streaming

Live Stream